IF YOU WANT, YOU CAN

ABOUT GOOGLE




Dari kata “google” merupakan kata dari huruf acak yang tidak memiliki arti dalam bahasa Inggris maupun dalam bahasa lainnya,
ya jelas saja tidak ada karena memang random. Namun disinilah letak uniknya dari kata google yang dulunya kita tidak tahu menahu asal muasalnya sekarang menjelma sebagai salah satu perusahaan terbesar di muka bumi ini dengan salah satu produk andalannya yaitu google search, kecepatan dan keakuratan pencariannya juga tidak diragukan lagi inilah salah satu sebab yang berefek pada ketenaran perusahaan google ini.

Google juga salah satu mesin pencari atau bahasa kerennya search engine yang paling terkenal di dunia dan kita lebih mengenalnya dengan Google Search, sekedar info saja  selain google yang kita kenal sekarang ini sebagai mesin pencari yang banyak dipakai pengguna internet di dunia, ternyata google memiliki banyak jenis produk seperti google maps, google chrome, google + (plus), google glass, google mail, google Adsense, google Adwords, google earth, google book, google drive, google docs, dan masih banyak lagi. Jadi google bukan hanya mesin pencari, namun masih banyak layanan google yang jelas memberikanmanfaat bagi pengguna iinternet kebanyakan.

Google pertama kali didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih menyandang status mahasiswa di Universitas Stanford, kemudian mereka membentuk perusahaan swasta yang kita kenal sekarang sebagai “Google” pada 4 September 1998.

Pada Desember 2012 Alexa menyebutkan situs google.com merupakan situs yang paling banyak dikunjungi di dunia. Situs-situs Google dalam bahasa lain masuk peringkat 100 teratas, pada tahun 2014 google juga memperoleh award dari business insider sebagai perusahaan yang memiliki merk paling bernilai, wah salut nih saya.
Android  os (operating system) yang merupakan salah satu jenis os paling terkenal di dunia saat ini juga merupakan hasil dari pengembangan perusahaan google, hingga sekarang masih merupakan OS  mobile yang paling banyak dicari dan digunakan oleh smartphone sejak pertama kali diluncurkan pada 5 November 2007.


            Hingga saat ini google masih memegang nama besarnya sebagai perusahaan multinasional yang lebih mengkhususkan pada jasa dan produk internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak dan periklanan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment