IF YOU WANT, YOU CAN

CARA AGAR FLASHDISK BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGINSTALL LAPTOP, NOTEBOOK ATAU PERSONAL COMPUTER (BOOTABLE FLASHDISK) DENGAN MENGGUNAKAN RUFUS

Pada kesempatan kali ini saya mau posting tentang bagaimana cara agar flashdisk bisa digunakan untuk menginstall komputer dengan menggunakan rufus. Berikut langkah-langkahnya:

1.       Terlebih dahulu colokkan flashdisk sobat pada Port Usu yang tersedia pada perangkat sobat (laptop, notebook atau PC)
2.       Jika belum punya software rufus nya, dapatkan disini
3.       Jika sudah, buka aplikasinya dengan cara double click rufus.exe, tidak perlu diinstal karena sudah        portable
4.       Selanjutnya akan muncul jendela baru seperti di bawah ini


  
5.   Selanjutnya klik pada gambar yang diberi lingkaran warna merah seperti pada gambar di bawah ini



6.   Kemudian, pilihlah salah satu os (operating system) windows yang akan digunakan untuk menginstall dalam format iso file (*iso)



7.    Langkah selanjutnya setelah memilih file berformat iso, kita klik tombol start untuk mulai memburning flashdisk , lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya



8.   Kemudian akan muncul notifikasi untuk terlebih dahulu memformat flashdisk klik saja OK untuk kesempurnaan hasil instalasi nantinya, saya sarankan sebelum melakukan ini, file yang dianggap penting dalam flashdisk di backup atau dipindahkan ke hardisk laptop, notebook atau PC sobat sehingga FD dalam kondisi kosong alias empty.



9.     Setelah memilih OK maka proses burning flashdisk akan berjalan, tunggu beberapa menit (waktu yang digunakan dalam proses burning flashdisk ini tergantung spesifikasi lp milik sobat) jadi sekiranya bersabar dalam langkah ini.



10.  Setelah proses burning selesai kemudian terlihat pada gambar dibawah ini, 






Pilih saja Close, dan flashdisk sobat sudah siap digunakan untuk menginstall Laptop, notebook atau PC sobat.



SEKIAN DAN TERMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SOBAT, KEEP SPIRIT DAN SMILE


Share on Google Plus

About di-am.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: