IF YOU WANT, YOU CAN

APA ITU CINTA SEBELUM CINTA?


     Kita semua pasti pernah denger kan yang namanya ce i en te a (CINTA)...yup semua manusia pasti dan akan merasakan yang namanya cinta, baik itu cinta kepada sang Pencipta, kepada Muhammad saw, kedua orang tua, pasangan hidup, kerabat, sahabat, dan semua orang yang selalu setia menemani kita disaat suka maupun duka yang merundung dan melipat kebahagiaan hidup. Namun pernahkah terpikirkan oleh kita apa sebenarnya cinta itu?
mengapa semua orang memuja yang namanya cinta? kapankah kita bisa merasakan cinta? kebanyakan dari kita banyak yang menyalah artikan apakah sebenarnya cinta itu....banyak diantara kita termasuk penulis juga sih heheh, yang menganggap cinta itu hanya kepada seseorang di hati yang selalu terbayangkan di benak kita sebelum tidur, saat makan, santai, sedih, bahagia, galau dan hampir disetiap waktu kita terpikir oleh sosok tambatan hati kita...yupps dia adalah sang kekasih hati.


     Pernah tidak kekasih itu memberikan perhatian tentang pola makan kita? jawabannya tidak! Kalo nanya "yang udah makan blom?'' ini mah basi! Namun pasti sering donk Ibu kita (wanita terhebat dalam hidupku) menyuruh kita untuk selalu mengonsumsi sayuran misalnya, disaat dia (Ibu) kita memerhatikan kita makan hampir setiap lauk n pauk yang ada di piring kita dia perhatikan loh..dalam benak ibu (sepertinya dia tidak suka makan sayur) disaat itu  ibu kita memutar otak abagaimana caranya agar kita  mengonsumsi sayuran. INI DEMI KEBAIKAN KITA LOH! cuman kitanya saja yang kurang bahkan tidak mengerti sama sekali dengan perasaan ibu kita, kalau dia itu sangatlah mencintai kita.

     Contoh uraian singkat diatas, merupakan salah satu dari sekian ribu bentuk cinta kasih ibu kepada anaknya,

sebaliknya disaat ibu kita sedang sakit dan dia (ibu) belum makan, eh anaknya justru asik sms-anlah sama pacarnya, asyik di facebooklah, bahagia di twitterlah, sering nelponlah.....dia itu ga tahu klo ibunya lagi sakit dia malah asyik. Disaat ibu butuh perhatian kita sedikit saja, kita malah pura-pura ga tau, bahkan cuek sekalipun dengan kondisi ibu kita yang lagi sakit. Yah mungkin inilah yang dibilang "AIR SUSU DIBALAS AIR COMBERAN". Dunia ini benar-benar tidak adil bagi seorang ibu jika anaknya sesuai dengan pribahasa di atas. INGATLAH wahai sahabat dan saudara2ku...ibu tiidak selalu ada untuk kita maka sayangilah ibu kita selagi dia masih hidup. Dengan mencintai ibu kamu akan tahu apa arti dari cinta kasih kepada seseorang yang sebenarnya, tentunya sebelum kita mencintai seseorang kita harusnya lebih tahu tentang cinta kepada ibu kita. karena sesungguhnya derajat ibu tiga tingkat dibanding ayah. INILAH CINTA, SEBELUM  CINTA (maksudnya cintai dan pahamilah ibu kita terlebih dahulu sebelum mencintai yang lain).  SEMOGA MENJADI BAHAN RENUNGAN BAGI PEMBACA TERUTAMA BAGI PENULIS.AAMIIN
mohon maaf jika penulisannya acak2kan :) 





Share on Google Plus

About di-am.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment