IF YOU WANT, YOU CAN

HATI DAN PERASAAN WANITA, SULIT DIMENGERTI

Wanita , yah siapa sih yang tidak tahu dengan makhluk yang berjuluk wanita ini. Mulai dari anak tk sampai nenek-nenek botak juga tahu, terutama bagi kaum adam. Wanita adalah makhluk yang diciptakan untuk melengkapi hidup lelaki, jka hidup seorang lelaki tanpa adanya pendamping hidup(wanita) maka dapat dipastikan bahwa leelaki tersebut tidaklah normal. Namun banyak diantara lelaki (termasuk saya) yang bertanya-tanya
mengapa hati wanita itu sangat sulit untuk dimengerti? Ada apa dengan makhluk yang berjuluk wanita ini? Pada hakekatnya diamanakah letak peerbedannya dengan kaum adam, sehingga mereka(wanita) itu sulit untuk dimengerti perasaannya?

Terkadang saya berpikir, kenapa sih wanita itu kadang sikapnya membuatku menjadi bingung. Misalnya saja kadang ada teman wanitaku(bukan pacar) bersikap seolah-olah dia sebagai kekasihku, tapi kadang juga sikapnya itu seolah-olah musuh bebuyutanku. Ada apa sih dengan wanita itu sebenarnya? Apa yang ada di benak mereka terhadap kaum adam? Wanita itu cara berfikirnya bagaimana? Sampai saat ini aku belumlah memiliki jawaban atas beribu pertanyaan yang ada di benakku, apakah karena tidak adanya rasa saling mengerti dan memahami sehingga muncullah di pikiran kaum adam bahwa wanita itu adalah makhluk yang sulit dimengrti. Dulunya sih saya jga tidak percaya dengan statement ini. Tapi entah mengapa aku yang sekarang benar merasakan bahwa wanita itu sulit untuk dimengerti.

Tapi tahukah kalian perasaan seorang ibu terhadap anaknya? Yap hati seorang wanita terhadap anaknya baik anaknya itu lelaki maupun perempuan, dia (ibu) selalu bisa mengerti perasaan anaknya. Tapi di sisi lain belum tentu anaknya mampu mengerti perasaan dan kondisi ibunya, lantas muncul pertanyaan. Mengapa bisa demikian? Toh ini juga menyangkut tentang wanita dan lelaki? Apakah karena adanya hubungan batin ibu tehadap anaknya sehingga sang ibu bisa merasakan dan mengerti betul mengenai anaknya? Yah pasti kalian berpikir tentu saja sang ibu mengerti mengenai perasaan anaknya toh dari sejak lahir sang ibu sudah merawatnya, menurutku ini alasan yang rasional. Namun jika ini alasannyya apakah hubungan seperti ni juga berlaku misalnya dalam hubungan rumah tangga(suami-istri), hubungan antar teman lelaki dengan wanita atau sebaliknya? Dan sebagainya.

Seperti yang telah dibahas di atas bahwa bisa saja hubungan saling mengerti satu sama lain itu muncul dengan sendirinya seiring berjalannya waktu karena adanya kedekatan hubungan timbal balik dari kedua belah pihak dalam hal ini tidak saja antara lelaki maupun wanita. So, saya belum cukup puas dengan jawaban ini.....saya benar-benar tidak mengerti hati wanita, apakah karena saya jarang dekat dengan wanita kali yah? Hehe. Dan saya berharap akan menemukan jawabannya kelak, meskipun saya tidak tahu kapan. Tapi hanya waktulah yang akan menjawabnya
Share on Google Plus

About di-am.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment